Cara Buka Bisnis Online di E-Commerce

Cara buka bisnis online di e-commerce ternama seperti Lazada, Tokopedia, JD.id, dan sebagainya bisa dibilang mudah. Pendaftaran menjadi penjual di situs jual beli online ternama hampir seluruh stepnya dilakukan secara online. Bagi anda yang penasaran bagaimana cara membuka lapak di e-commerce bisa simak beberapa artikel dibawah ini.

Cara Buka Bisnis Online di Situs Jual-Beli Online

Berbagai macam keuntungan ditawarkan bagi pedagang yang menjual barang dagangannya melalui e-commerce. Selain dilihat serta diminati oleh banyak orang, berjualan secara online juga bisa dijadikan salah satu cara ekspansi usaha. Dengan demikian, penghasilan yang didapat akan bertambah. Berikut adalah cara mendaftar menjadi seller di e-commerce.

  1. Registrasi Formulir Pendaftaran

Langkah pertama untuk menjadi seller di situs jual beli online yaitu melakukan registrasi. Caranya yaitu dengan membuka jejaring resmi situs jual beli  online yang bersangkutan kemudian pilih menu “Daftar Sekarang” atau redaksi lain yang merujuk pada pendaftaran. Kemudian isi kolom pendaftaran dengan benar. Setelah semua kolom terisi, ikuti instruksi dan lakukan aktivasi akun. Lalu unggah semua identitas diri yang diminta.

Baca juga: Beberapa Kiat Sukses Bisnis Online yang Patut Anda Ketahui

  1. Tanda Tangan Perjanjian

Jika proses pendaftaran telah selesai, maka calon penjual akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Dalam perjanjian termuat uraian-uraian secara detail untuk mencegah kesalahpahaman antara pihak e-commerce dan calon penjual di kemudian hari. Pada tahap ini, calon penjual harus memahami dengan cermat semua isi perjanjian. Tahap ini menjadi salah satu cara buka bisnis online yang cukup penting dan tidak boleh terlewat.

  1. Unggah Foto Barang Dagangan

Setelah semua tahap terlewati dan sudah terverifikasi, maka lapak sudah siap untuk digunakan. Unggah foto produk yang akan dijual. Usahakan kualitas gambarnya baik agar tidak pecah ketika diunggah. Untuk menjaga nama baik lapak, usahakan hanya mengunggah foto produk sesuai dengan barang aslinya. Tujuannya agar pembeli tidak merasa kecewa.

Syarat dan cara buka bisnis online hampir sama di setiap situs e-commerce. Jika terdapat perbedaan, tidak terjadi pada hal yang mendasar. Intinya, ikuti setiap instruksi dan petunjuk lain yang diminta. Selamat berjualan.